Dimutasi Jenderal Andika Perkasa, 31 Perwira TNI Pecah Bintang

Rabu, 09 November 2022 - 05:15 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi jabatan. Dalam kebijakan terbaru, sebanyak 31 perwira menengah (pamen) berpangkat kolonel dari tiga matra yakni AD, AL, dan AU mendapat jabatan baru yang merupakan promosi bintang satu atau Brigjen TNI.

Kebijakan mutasi ini tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1122/XI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Total ada 130 Pati TNI yang dimutasi dalam keputusan yang ditetapkan Panglima TNI pada 4 November 2022 ini.

Dari matra Darat perwira yang pecah bintang salah satunya, Kolonel CPM Abidin yang sebelumnya menjabat Dirbindik Puspomad dipromosikan menjadi Wadanpuspom TNI. Kolonel CPM Abidin menggantikan posisi Brigjen TNI Salidin yang diberi amanah untuk menduduki jabatan baru sebagai Kaotmilti II/Jakarta Babinkum TNI.

”Kolonel CPM Abidin, jabatan lama Dirbindik Puspomad, jabatan baru Wadanpuspom TNI,” bunyi SK Panglima TNI dikutip SINDOnews, Rabu (9/11/2022).





Di matra laut, perwira yang pecah bintang adalah, Kolonel Mar Basuki Pratikno, yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Pang F Binkuatmar Koarmada I dipromosikan menjadi Pati Ahli KSAL Bid. Ekojemen.

Sementara di matra udara, perwira yang pecah bintang yakni, Kolonel Pnb Prasetiya Halim, jabatan lama Waasops (Sops) Kas Koopsudnas dipromosikan menjadi Danlanud SPO (Supadio).

Adapun perwira yang pecah bintang setelah kebijaan mutasi ini adalah:

1. Kolonel Pnb Prasetiya Halim, jabatan lama Waasops (Sops) Kas Koopsudnas dipromosikan menjadi Danlanud SPO (Supadio)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More