Gerindra Klaim Restu Jokowi untuk Pertahanan dan Pencapresan Prabowo

Rabu, 02 November 2022 - 14:59 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik restu dan dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. FOTO/MPI/KISWONDARI
JAKARTA - Partai Gerindra menyambut baik restu dan dukungan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto . Dukungan disampaikan Jokowi kepada wartawan usai menghadiri Indo Defence 2022 Expo & Forum di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

"Ya bahwa apa yang disampaikan Pak Jokowi dalam pameran Indo Defence itu tentunya kita sambut baik bahwa dukungan terhadap segalanya, terhadap kegiatan Pak Prabowo," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Dasco menjelaskan, Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra sudah menyampaikan kepada Jokowi perihal keinginan kader agar Prabowo menjadi calon presiden (capres). Menurutnya, Jokowi pun mempersilakan kepada Prabowo untuk memenuhi harapan kader Gerindra.



Baca juga: Jokowi Berikan Restu dan Dukungan ke Prabowo

"Pak Prabowo sudah menyampaikan bahwa ada keinginan seluruh kader di Partai Gerindra untuk mencapreskan, sehingga Pak Prabowo minta izin kepada Presiden dan pada waktu itu Pak Presiden sudah menyatakan bahwa silakan," katanya.

Karena itu, kata Dasco, pernyataan Jokowi merupakan dukungan pada rencana pertahanan yang diinisiasi Prabowo sejak dilantik menjadi Menhan sekaligus pada pencapresan Prabowo. "Ya saya pikir yang dimaksud dukungan itu ya pencapresan, ya pertahanan, kerja-kerja yang dilakukan Prabowo selama ini," katanya.

Dukungan dan restu dari Presiden Jokowi akan lebih menjadi penyemangat bagi kader-kader di daerah. "Ya kalau semangat kita dari awal kader-kader di daerah memang sudah semangat mendukung Pak Prabowo menjadi capres dan tentunya dengan dukungan yang baru saja disampaikan akan menjadi penyemangat yang lebih kepada kader-kader di daerah," ujar Wakil Ketua DPR ini.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More