Puan Tanggapi Pembentukan Dewan Kolonel: Sah-sah Saja Selama Didasari Semangat Gotong Royong

Rabu, 21 September 2022 - 14:32 WIB
Ketua DPR Puan Maharani bersama sejumlah petani memanen tebu di Desa Mertapada Wetan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Senin, (4/7/2022). FOTO/SINDOnews/YULIANTO
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani merespons inisiatif pembentukan Dewan Kolonel oleh sejumlah anggota Fraksi PDIP DPR. Dewan Kolonel ini dibentuk untuk mendukung Puan dalam gelaran Pilpres 2024.

"Inisiatif ini sah-sah saja selama dibangun dengan didasari semangat gotong-royong," kata Puan dalam keterangan resminya, Rabu (21/9/2022).

Ketua DPR itu mengaku telah mendengar usulan pembuatan Dewan Kolonel. Ia berharap forum dapat membantu menjalankan tugas partai sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait persiapan menghadapi Pemilu 2024.

"Instruksi dari Bu Ketum adalah semua kader, simpatisan, struktural partai harus mempersiapkan diri untuk menyongsong tahun 2024. Turun ke lapangan, turun ke bawah untuk bertemu dengan rakyat," ucap Puan.

Untuk diketahui, anggota Dewan Kolonel yang merupakan legislator Fraksi PDIP di DPR akan bertugas melakukan sosialisasi mengenai sosok Puan di dapil masing-masing. Mereka menyatakan akan memperkenalkan ketokohan dan prestasi-prestasi Puan kepada masyarakat.



Puan mengingatkan agar para legislator dapat bergotong-royong dalam menjalankan tugas partai dan tugas fraksi untuk menyosialisasikan seluruh program ke masyarakat. Menurutnya, setiap bentuk kegiatan yang dilakukan kader harus membuahkan hasil positif untuk internal PDIP. Puan berpesan agar semua kader dapat mengedepankan prinsip gotong-royong.

"Semua yang kemudian mempunyai tujuan dan keinginan untuk bekerja sama secara bergotong-royong tentu itu harus hal yang positif yang bisa dilakukan," katanya.

Baca juga: Ada Dewan Kolonel di DPR, Tugasnya Dongkrak Elektabilitas Puan

Sebagai informasi, anggota Fraksi PDIP di DPR telah membentuk Dewan Kolonel. Forum itu bertugas mendongkrak popularitas dan elektabilitas Puan Maharani, putri Megawati Soekarnoputri yang juga ketua DPR.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More