Tak Bergantung Figur, Pergantian Ketum PPP Tak Banyak Pengaruhi KIB

Senin, 12 September 2022 - 18:11 WIB
Pergantian Ketua Umum (Ketum) DPP PPP dari Suharso Monoarfa ke Plt Muhammad Mardiono dinilai tak akan banyak mempengaruhi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Foto/MPI
JAKARTA - Pergantian Ketua Umum (Ketum) DPP PPP dari Suharso Monoarfa ke Plt Muhammad Mardiono dinilai tak akan banyak mempengaruhi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) . Pandangan ini disampaikan oleh Analis Politik, Ikhwan Arif.

Menurut Pendiri Indonesia Political Power ini konflik di tubuh PPP hanya mengarah ke pergantian ketum saja. Sehingga posisi PPP di KIB masih dibilang aman.

"Ini lebih kepada proses pergantian ketua umum saja, karena tidak secara bersamaan menggeser posisi Suharso Monoarfa sebagai menteri, PPP akan tetap di KIB," kata Ikhwan Arif, Senin (12/9/2022).



Selain itu Ikhwan juga berpendapat, soliditas KIB tak terpengaruh pada figur calon, karena yang mereka bawa adalah gagasan.



"Jadi benar KIB tidak bergantung pada kekuatan figur atau tokoh, hanya mengedepankan politik gagasan. Orientasinya saat ini belum ke arah figur atau ketokohan, masih wait and see menunggu waktu yang tepat untuk deklarasi," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More