Inilah 7 Jenderal Polisi Bintang 3 di Tubuh Polri

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 16:02 WIB
Terdapat 7 jenderal polisi bintang 3 di tubuh Polri. Dari jumlah itu, ada di antara mereka yang akan masuk usia pensiun pada 2023. FOTO/IST
JAKARTA - Terdapat 7 jenderal polisi bintang 3 di tubuh Polri. Dari jumlah itu, ada di antara mereka yang akan masuk usia pensiun pada 2023.

Salah satu jenderal polisi bintang tiga sempat diisukan akan mengundurkan diri jika Ferdy Sambo tidak ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kematian Brigadir J. Namun hingga saat ini tidak diketahui pasti siapa jenderal polisi bintang itu.

Daripada menebak-nebak siapa sosok tersebut, lebih baik mengenal 7 jenderal polisi bintang tiga atau yang memiliki pangkat Komisaris Jenderal (Komjen) yang bertugas di Polri.

Baca juga: 2 Bintang di Pundak Ferdy Sambo Akan Dicopot Presiden Jokowi

Mereka yang memiliki pangkat Komjen biasanya menduduki jabatan tinggi di Polri, di antaranya Wakil Kepala Polri (Wakapolri), Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum), dan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam). Karena itu, polisi yang berpangkat Komjen jumlahnya hanyalah sedikit.



Berikut ini daftar 7 Jenderal Polisi Bintang 3 di Tubuh Polri:

1. Komjen Gatot Eddy Pramono



Salah satu perwira tinggi polisi yang lahir pada 28 Juni 1965 ini mengemban amanat sebagai Wakapolri sejak 7 Januari 2020. Komjen Gatot akan memasuki usia pensiun pada Juni 2023.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More