Komisi X DPR Dukung Wacana Kampanye di Lingkungan Kampus

Jum'at, 29 Juli 2022 - 12:49 WIB
Ketua Komisi X DPR, Saiful Huda setuju wacana kampanye boleh dilakukan di lingkungan perguruan tinggi atau kampus yang disuarakan Ketua KPU Hasyim Asyari. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Ketua Komisi X DPR, Saiful Huda mengaku setuju adanya wacana kampanye boleh dilakukan di lingkungan perguruan tinggi atau kampus. Sebelumnya, wacana ini disuarakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari.

Huda mengaku, selama ini adanya paradigma kampus bebas politik praktis itu masih terbilang multi tafsir. Karena faktanya, kata dia, tanpa disadari mahasiswa juga menerapkan budaya politik dalam hal pemilihan ketua di organisasi kemahasiswaan (Ormawa).

"Nah karena itu, saya setuju opsi untuk kampus diajak menjadi bagian dari sosialisasi dan perdebatan politik ke depan," kata Huda kepada wartawan yang dikutip, Jumat (29/7/2022).



Menurut dia, pembahasan dari wacana ini akan lebih progresif apabila KPU sebagai penyelenggara pemilu menyempurnakan atau mematangkan dari usulan tersebut. Sehingga, usulan ini nantinya bisa ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terlibat.



"Mungkin saya termasuk yang akan mendorong adanya inisiatif diskusi ini dengan Kemendikbud dan rektor-rektor seluruh kampus," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More