7 Makna Logo HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Rabu, 13 Juli 2022 - 20:19 WIB
Logo HUT ke-77 RI berbentuk angka 77 dengan warna dasar perpaduan merah dan putih. Setiap sudut logo ini mempunyai filosofi di dalamnya. FOTO-FOTO/INSTAGRAM KEMENSETNEG
JAKARTA - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah meluncurkan logo peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia . Peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini mengambil tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

Berdasarkan unggahan akun Instagram Kemensetneg, Rabu (13/7/2022), logo HUT ke-77 RI berbentuk angka 77 dengan warna dasar perpaduan merah dan putih. Setiap sudt logo ini mempunyai filosofi di dalamnya.

Berikut ini 7 makna dalam logo HUT ke-77 RI Tahun 2022:

1. Dua Panah ke Atas





Bentuk angka 77 di dalam logo menyerupai 2 panah ke atas. Hal itu melambangkan percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

2. Dua Anak Tangga



Jika diperhatikan, dalam logo HUT RI tahun ini ada bentuk 2 garis mendatar yang membentuk tangga dan mengarah ke atas. Hal itu dimaksudkan sebagai representasi progres dan pembangunan segala sektor di Indonesia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More