Wamenkumham Resmikan Gerai Ketiga Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil DKI Jakarta

Senin, 06 Juni 2022 - 22:32 WIB
Wamenkumham Edward OS Hariej meresmikan Gerai Layanan Hukum dan HAM Kanwil DKI Jakarta di Pasar Pagi, Mall Mangga 2, Jakarta Utara, Senin (6/6/2022). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Untuk mewujudkan pelayanan prima , Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terus mengembangkan diri dalam memberikan layanan yang andal, profesional, inovatif, dan berintegritas. Penerjemahaan hal tersebut adalah hadir langsung di tengah masyarakat dalam memberikan layanan, salah satunya adalah membuka gerai layanan Hukum dan HAM Kanwil DKI Jakarta.

Kepala Divisi Layanan Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ronald Lumbuun mengatakan bahwa pembukaan gerai ini dilakukan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward OS Hariej pada tanggal 6 Juni 2022 di Pasar Pagi, Mall Mangga 2, Jakarta Utara. Ronald melanjutkan bahwa ini adalah gerai ketiga yang dibuka oleh Kanwil Hukum dan HAM DKI.

“Sebelum di Pasar Pagi, Kanwil Kumham juga telah mendirikan Gerai Pelayanan Hukum dan HAM di Mall Kemang Village dan PGC Cililitan. Pembukaan gerai ini semakin menegaskan bahwa negara hadir untuk memberikan layanan langsung kepada masyarakat di bidang hukum dan HAM,” ujar Ronald dalam keterangannya, Senin (6/6/2022).

Pelayanan hukum dan HAM yang ada di gerai ini adalah pelayanan Adminitrasi Hukum Umum (pendirian perseroaan perorangan, pendaftaran kewarganegaraan, notariat, dll), layanan Kekayaan intelektual (pendaftaran merek, paten, cipta, desain industri), konsultasi hukum, pelayanan, pemenuhan dan penegakan HAM serta pelayan hukum yang lainnya.

Dalam peresmian gerai layanan hukum dan HAM ini juga diserahkan pencatatan hak cipta yang diberikan kepada Kampus Nusantara. Pencatatan hak cipta ini sangat cepat hanya butuh proses 7 menit sejak dokumen dimasukkan dan lengkap.



“Ini merupakan inovasi dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual untuk memberikan pelayanan cepat dan tepat,” kata Ronald.

Dalam kegiatan ini, Wamenkumham Edward OS Hariej juga meresmikan kegiatan IP Clinic Mobile Kanwil Hukum dan HAM DKI Jakarta. Wamenkumham memberikan apresiasi kepada Kanwil Hukum dan HAM DKI Jakarta dan Ditjen Kekayaan Intelektual atas pelaksanaan IP Mobile Clinic.

“Saya berharap dengan banyaknya kegiatan IP Clinic yang di inisiasi oleh Kantor Wilayah Hukum dan HAM khususnya DKI Jakarta, maka akan semakin banyak masyarakat luas merasakan manfaat dari perlindungan hukum di bidang kekayaan intelektual. Selain itu dengan meningkatnya perndaftaran kekayaan intelektual maka pemulihan ekonomi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik,” harap Wamenkumham.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More