Wamenag Ajak Organisasi Islam Perkuat Dakwah dan Bebaskan Umat dari Keterbelakangan

Minggu, 29 Mei 2022 - 22:58 WIB
Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Wakil Menteri Agama ( Wamenag ), Zainut Tauhid, mendorong organisasi Islam untuk memperkuat dakwah terkait isu kemiskinan dan akidah umat. Hal ini dikatakan Wamenag saat menutup Mukernas II Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi), di Jakarta, Minggu (29/5/2022).



"Isu kemiskinan dan penguatan akidah umat perlu mendapat perhatian serius dari organisasi Islam melalui dakwah yang menyejukkan dan membebaskan umat dari kemiskinan, keterbelakangan, dan perpecahan," ujar Zainut Tauhid.

Ia menyebutkan, di era digital, para dai/daiyah harus terampil menggunakan media sosial dan memanfaatkannya untuk kemajuan dan keluasan jangkauan dakwah.

"Ormas-ormas Islam di tanah air diharapkan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan program-program Kementerian Agama, baik dalam pengarusutamaan moderasi beragama maupun pengembangan pendidikan Islam," kata Zainut Tauhid.



Wamenag mendorong ormas Islam, harus semakin solid dan membangun masyarakat Islam secara lebih terarah dan terukur. Sinergi ini juga meniscayakan adanya komunikasi yang baik, saling mendekati dan sambung rasa

"Saya kira bukan saatnya lagi kita berjalan sendiri-sendiri. Pemerintah sangat terbuka terhadap kritik yang membangun, karena itu adalah bagian dari demokrasi dan pembangunan negara yang berkeadaban sejalan dengan nilai-nilai Islam yang washatiyah," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wamenag juga menyaksikan pelantikan Daiyah Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) seluruh Indonesia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More