Begini Rangkaian Acara Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman

Rabu, 25 Mei 2022 - 17:45 WIB
Ketua MK Anwar Usman dan adik Presiden Jokowi, Idayati, menghadiri acara geladi bersih jelang akad nikah. Foto/Nur Khabibi
SOLO - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan menikahdengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati . Keduanya akan mengucapkan sumpah setia di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022).

Penata acara Dani Wigung mengatakan, rangkaian acara pernikahan tersebut akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan diawali pasrah tampi.

"Penyerahan calon pengantin putra dari keluarga putra kepada keluarga putri Kemudian dari keluarga putri akan menerima calon pengantin putra untuk dinikahkan dengan calon pengantin putri," kata Dani saat konferensi pers di Gedung Graha Sabha Buana, Rabu (25/5/2022).

Setelah pasrah tampi, Anwar Usman akan langsung diarahkan ke tempat akad nikah. Kemudian, Idayati menyusul calon pengantin pria.





Selanjutnya, saksi dari kedua belah pihak, yakni Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa sebagi saksi keluarga pengantin pria, dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin saksi pengantin wanita. "Kemudian Bapak Joko Widodo datang yang terakhir sebagai wali nasab," ungkap Dani.

Hari ini, kedua calon pengantin mengikuti acara geladi resik. Anwar Usman menghadiri acara geladi bersih dengan menggunakan pakaian berwarna putih polos dengan dipadukan celana hitam dan berpeci. Sementara, Idayati datang dengan menggunakan pakaian batik dengan dominasi warna hijau dan cokelat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More