Soal Konflik Ukraina-Rusia, Pengurus MUI Berharap Perang Segera Berhenti

Jum'at, 15 April 2022 - 15:11 WIB
"Begitu juga dengan sikapnya sebagai Ketua G20 yang tidak menolak Rusia, bukan berarti mendukung, melainkan karena bersikap netral," sambungnya.

Ia menegaskan, tidak bisa diartikan sama antara sikap pemerintah Indonesia dengan sikap umat Islam Indonesia dalam merespons perang Rusia-Ukraina. Apalagi kalau melihat konstelasi politik dalam negeri Indonesia saat ini, yang menunjukkan hubungan kurang harmonis antara sebagian kelompok Islam dengan pemerintah.

"Saya berharap perang di mana pun segera berhenti, karena merugikan kedua belah pihak, apalagi antara Ukraina-Rusia. Segeralah hentikan. Hargailah nyawa manusia," kata Robi, mengakhiri.

Sebagaimana diketahui, dalam rilis terbuka yang disebar Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Pemimpin Chechen, Ramzan Kadyrov, berterima kasih kepada negara Muslim dunia, termasuk Indonesia, yang ia klaim telah mendukung Rusia bertarung melawan Ukraina.

Selain menegaskan bahwa Rusia adalah negara yang menghormati dan melindungi hak umat Muslim di dunia, Kadyrov juga menuturkan, bahwa sebagai Muslim, dirinya merasa lantaran seluruh dunia Islam dinilainya mendukung invasi Rusia ke Ukraina.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More