Lagu Juara Karya Moeldoko Menjadi Lagu Wajib MIC Award 2022

Kamis, 14 April 2022 - 17:04 WIB
Lagu karya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berjudul Juara menjadi lagu wajib kontes cover lagu di ajang MIC Award 2022. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Lagu karya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berjudul Juaramenjadi lagu wajib kontes cover lagu di ajang Musik Indonesia Community Award 2022 (MIC Award 2022). Lomba ini digelar untuk menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

Lagu Juara yang dipopularkan oleh Naufa Mirzha ditulis Moeldoko bersama CongQ Perwira, produser yang melambungkan nama Denny Cagur lewat karya lagunya yang berjudul Goyang Bang Jali.

Kreator MIC Award 2022, CongQ Perwira mengatakan, kontes cover lagu yang digelar oleh Jwara Creative bekerja sama dengan Nada Jwara, dan Generasi Jwara terbuka untuk umum. Seluruh masyarakat Indonesia di seluruh Indonesia, baik pria, wanita, tua, muda bisa mengikuti ajang ini. Pendaftaran dibuka mulai 14 April hingga 30 Juni 2022.

"Kontes cover lagu ini terdiri dari Babak Penyisihan, Semi Final, dan Grand Final. Genre lagunya Pop dan Dangdut. Beberapa juri akan menilai penampilan para peserta. Untuk genre Pop para jurinya adalah Bertha, CongQ Perwira, Paul (T-Five), dan lainnya. Untuk dangdut jurinya Dimas Tedjo dan lainnya," kata CongQ Perwira kepada wartawan, Kamis (14/4/2022).

Pada Babak Penyisihan MIC Award 2022, lagu Juara karya Moeldoko menjadi jadi lagu wajib untuk di-cover oleh para peserta.Selain lagu Juara, lagu wajib pilihan lainnya untuk genre Pop adalah Salam Harmoni Indonesia karya Komjen Pol Boy Rafli Amar. Sedangkan lagu wajib pilihan untuk genre dangdutnya adalah lagu Ayo Ngopi karya Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama CongQ Perwira dan Mas Bruno.



"Para Peserta bisa pilih salah satu lagu wajib dari 3 pilihan yang tersedia, atau jika ingin 3 lagu sekaligus juga boleh. Untuk contoh lagunya bisa dicek di YouTube," kata CongQ Perwira.

CongQ Perwira menjelaskan, untuk ikut MIC Award 2022 caranya cukup mudah, para calon peserta wajib mem-follow akun Instagram jwaracreattive, nadajwara, generasijwara, moeldoko.indonesia.choice, dan akun TikTok Jwara Creative, serta subscribe YouTube channel Jwara Creative.

"Hadiah Utama MIC Award 2022 berupa 1 unit sepeda motor dan hadiah menarik lainnya. Para finalis akan diproduseri oleh Jwara Creative," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More