Jokowi Dukung Penuh Pelaksanaan Tugas Komisioner KPU dan Bawaslu yang Baru

Selasa, 12 April 2022 - 19:17 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa pemerintah akan mendukung penuh pelaksanaan tugas bagi komisioner KPU dan Bawaslu yang telah dilantik pada hari ini. Foto/BPMI Setpres
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengungkapkan bahwa pemerintah akan mendukung penuh pelaksanaan tugas bagi komisioner KPU dan Bawaslu yang telah dilantik pada hari ini. Pelaksanaan tugas tersebut terkait tahapan-tahapan pelaksanaan pemilu serentak pada 2024.

"Pemerintah akan memberikan dukungan sepenuhnya bagi pelaksanaan tugas KPU dan Bawaslu, terutama dukungan anggaran melalui APBN dan APBD serta kesiapan teknis lainnya yang dibutuhkan oleh KPU dan Bawaslu," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (12/4/2022).

Sebelumnya, Jokowi resmi melantik tujuh orang komisioner KPU dan lima orang anggota Bawaslu masa jabatan 2022 - 2027. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 33P Tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota KPU.



Selain itu, berdasarkan Keppres Nomor 34B Tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Bawaslu Mereka yang dilantik menjadi anggota KPU yakni Betty Epsilon Idroos, Hasyim Asy'ari, Mochammad Afifudin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan August Mellaz.



Sedangkan anggota Bawaslu terpilih yakni Lolly Suhenty, Puadi, Rahmat Bagja, Totok Hariyono, dan Herwyn Jefler Hielsa Malonda.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More