KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Terima Laporan Kenaikan Pangkat 19 Pati TNI AD, Ini Rinciannya

Kamis, 07 April 2022 - 06:00 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.Foto/Istimewa
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara laporan korps kenaikan pangkat 19 orang perwira tinggi (Pati). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula GPH Jatikusumo, Mabesad, Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Mengawali sambutannya, Jenderal Dudung mengucap selamat kepada Mayjen TNI Darmono Susastro yang kini ditunjuk sebagai Asisten Personel (Aspers) beserta 18 pati lainnya atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Ucapan yang sama juga kepada para istri yang telah setia mendampingi para suami untuk bisa mencapai kesuksesan yang diraih saat ini.

"Keberhasilan suami tidak terlepas dari doa dan dukungan yang diberikan oleh istri dan keluarga. Kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan setiap tugas serta amanah dari Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan dan disyukuri," ujar Dudung.

Dia mengingatkan, agar apa yang telah diperoleh saat ini tak menjadikan para perwira berpuas hati. Namun, justru semakin meningkatkan kualitas dan kapasitas pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara.



“Kenaikan pangkat hendaknya disikapi dengan penuh rasa syukur, rendah hati, arif dan bijaksana serta senantiasa memohon rida Tuhan agar diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggungjawabkan amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Turut hadir dalam laporan korps kenaikan pangkat Pati ini, antara lain Wakil KSAD, Irjenad, Koorsahli KSAD, Pangkostrad, Danpuspomad, dan Dankodiklatad, dan Para Asisten KSAD.

Berikut rincian 19 Pati TNI AD yang naik pangkat:

1. Mayjen TNI Darmono Susastro (Aspers KSAD).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More