Survei Ungkap Tak Ada Nama yang Dominan untuk Posisi Cawapres

Selasa, 29 Maret 2022 - 15:47 WIB
Berbeda dengan elektabilitas capres, terlihat belum ada tokoh yang sangat dominan untuk mengokohkan namanya dalam daftar calon wakil presiden (cawapres). Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Berbeda dengan elektabilitas calon presiden (capres), terlihat belum ada tokoh yang sangat dominan untuk mengokohkan namanya dalam daftar calon wakil presiden ( cawapres ). Hal ini merujuk pada hasil survei Media Survei Nasional (Median) pada Maret ini.

Baca Juga: cawapres
Ternyata kata dia, belum ada yang tokoh yang memiliki elektabilitas cukup besar jelang Pilpres 2024. "Kalau kita lihat berbeda dengan angka capres yang relatif besar, angka-angka cawapres ini memang angkanya relatif kecil dan persaingannya itu cukup ketat," kata Rico dalam paparan hasil surveinya secara daring, Selasa (29/3/2022).

Dia merincikan hasil elektoral dari sejumlah tokoh yang ada. Di peringkat pertama, ada sosok Ridwan Kamil dengan elektabilitas sebesar 5,8%. Terpaut tipis, di peringkat kedua ada sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 5,5%.

Sementara, di peringkat ketiga muncul nama Muhaimin Iskandar dengan elektabilitas 5,3%. "Kemudian ada kandidat-kandidat yang lain seperti Airlangga 4%, ibu Susi 3,2%, bu Risma 3%, Khofifah 2,3%, Erick Thohir 2,2% dan seterusnya," ujarnya.



Untuk diketahui, survei ini dilakukan pada tanggal 1-7 Maret 2022 ini. Dimana, jumlah responden yang digunakan sebanyak 1.200 warga yang memiliki hak pilih.

Adapun, pengambilan sampel sendiri menggunakan metode multistage random sampling, dengan menerapkan margin of error sebesar ±2,83% dan tingkat kepercayaan 95%.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More