Pertemuan Surya Paloh-Airlangga, Pengamat: Bisa Jadi Blok Kekuatan Baru

Jum'at, 11 Maret 2022 - 13:38 WIB
Pertemuan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketum Nasdem Surya Paloh, sebagai wujud membangun poros kekuatan politik alternatif selain PDIP dan Gerindra. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Pertemuan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketum Nasdem Surya Paloh , sebagai wujud membangun poros kekuatan politik alternatif selain PDIP dan Gerindra. Hal ini dikatakan oleh Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno.



Ia menyebutkan, salah satu kesepakatan yang tengah diusung kemungkinan adalah terkait pasangan Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2024 serta duet kader di Pilkada serentak di sejumlah daerah.

"Yang paling seksi dan dibicarakan sekarang inikan Sahroni (kader Nasdem) dengan Airin (kader Golkar) yang kemungkinan, jadi pertemuan kemarin itu bisa memperbincangkan berbagai kemungkinan kerja sama di antara keduanya," tambah Adi Prayitno.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya menyebutkan, hasil pertemuan antara Airlangga Hartarto dan Surya Paloh adalah silahturahmi memperpanjang umur dan melancarkan rezeki.



"Semakin banyak dialog dilakukan maka keputusan politik akan semakin kualitatif. Jangan ketemu hanya formalitas saat dikumpulkan Presiden RI Joko Widodo saja," kata Willy Aditya.

Ia menyebutkan berbagai hal dibicarakan antara Surya Paloh dan Airlangga Hartarto dalam kunjungan di Nasdem Tower.

"Yang dibicarakan mulai dari minyak goreng sampai perang Ukraina, penundaan pemilu, amandemen UUD 1945. Pak Surya Paloh sudah memberikan perspektif bahwa demokrasi membutuhkan kepastian hukum," ujar Willy Aditya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Surya Paloh menerima kedatangan Airlangga Hartarto di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (10/3/2022). Dalam pertemuan tersebut terdapat sejumlah kesepakatan strategis yang dicapai antara Golkar dan Nasdem.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More