Waspada Gelombang hingga 4 Meter di Perairan Indonesia, Cek Wilayahnya

Selasa, 08 Februari 2022 - 01:21 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini gelombang dan angin di perairan Indonesia selama dua hari. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memberikan peringatan dini gelombang dan angin di perairan Indonesia , yang berlaku mulai Selasa 8 Februari 2022 pukul 07.00 WIB sampai Rabu 9 Februari 2022 07.00 WIB.

"Pola angin di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari Timur Laut-Timur dengan kecepatan angin berkisar 5-25 knot, sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan dominan bergerak dari Barat-Barat Lautdengan kecepatan angin berkisar 5-25knot," tulis BMKG di situs resminyawww.bmkg.go.idyang dikutip, Senin 7 Februari 2022 malam.

"Kecepatan angin tertinggi terpantau di Perairan utara P. Bangka-Belitung, Perairan barat Lampung, Selat Sunda, Perairan Selatan Banten, Perairan Selatan Jawa Barat dan Perairan Kep. Sangihe-Kep. Talaud," sambung BMKG.

BMKG juga memberikan peringatan terhadap wilayah perairan yang berpotensi mengalami gelombang tinggi mulai 1,25-4m. Berikut rinciannya:

Area Perairan Dengan Gelombang Sedang (1,25 - 2,50 M)



• Perairan Barat Aceh hingga Bengkulu

• Samudra Hindia Barat Aceh Hingga Bengkulu

• Perairan Selatan Jawa Tengah hingga Sumba

• Selat Bali - Lombok - Alas Bagian Selatan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More