5 Pernyataan Kontroversial Menteri Kabinet Jokowi Sepanjang 2021

Jum'at, 31 Desember 2021 - 18:06 WIB
Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin berfoto bersama Kabinet Indonesia Maju. Sejumlah menteri mengeluarkan pernyataan kontroversial sepanjang 2021. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Pernyataan kontroversial dari sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin turut mewarnai tahun 2021. Statement para pejabat tinggi negara tersebut mengundang perhatian sekaligus kegeraman publik.

Tahun 2021 merupakan tahun yang berat bagi dunia, termasuk Indonesia. Serangan virus corona yang bermutasi menjadi delta membuat kelimpungan. Kasus Covid-19 yang meningkat secara eksponensial menyebabkan fasilitas kesehatan hampir kolaps. Pasien Covid-19 terpaksa dirawat di tenda darurat dan lorong-lorong. Tak sedikit di antaranya mereka akhirnya meninggal dunia.

Di tengah situasi mencekam itu, sejumlah menteri membuat pernyataan-pernyataan heboh, yang mengundang kontroversi. Masyarakat, utamanya netizen pun ramai-ramai mengomentari, bahkan menyerang para menteri.

Baca juga: Ancam Pindahkan ASN ke Papua, Mensos Risma Jadi Trending Topik di Twitter





Berikut ini 5 menteri yang membuat pernyataan kontroversial pada 2021:

1. Menteri Sosial Tri Rismaharini ancam pindahkan pegawai ke Papua



Ucapan ini disampaikan Risma, sapaan akrab Mensos, saat mengecek dapur umum di Kawasan Wyata Guna, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat, 13 Juli 2021. Kemensos mulai membangun dapur umum di tujuh kota di Pulau Jawa untuk membantu menyuplai makanan kepada petugas medis dan personel yang mengatur PPKM Darurat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More