Menkominfo Jamin Keandalan Aplikasi PeduliLindungi saat Nataru

Selasa, 21 Desember 2021 - 15:26 WIB
Pemerintah semakin mengoptimalkan aplikasi PeduliLindungi dalam menghadapi Covid-19 varian Omicron selama Nataru.. Foto/MPI/Aldhi Chandra Setiawan
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menjamin keandalan aplikasi PeduliLindungi saat periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ( Nataru ). Pemerintah semakin mengoptimalkan aplikasi PeduliLindungi dalam menghadapi Covid-19 varian Omicron selama Nataru.

"Pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi dapat kami sampaikan kepada masyarakat kapasitas pusat data yang mendukung aplikasi PeduliLindungi dari pusat data Kominfo," ujar Johnny G Plate dalam rapat koordinasi tingkat menteri tentang persiapan akhir menghadapi libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Selasa (21/12/2021).

Dia mengatakan, Kementerian Komunikasi dan Informatika terus melakukan peningkatan kapasitas aplikasi PeduliLindungi. "Itu sudah tersedia kapasitas prosesor, memory, dan storage yang memadai. Ada 5.600 virtual CPU, ada 6,2 terabyte memory, dan 0,33 petabyte untuk storage," katanya.



Dia mengungkapkan kapasitas tersebut cukup memadai untuk keandalan aplikasi PeduliLindungi. "Itu semua sudah cukup, silakan gunakan dengan baik untuk kenyamanan dan keamanan kesehatan masyarakat," tuturnya.



Dia meminta masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan dari pemerintah daerah setempat yang semuanya didasarkan pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri). Kata dia, pemerintah berharap libur Nataru tetap nyaman, namun tetap aman juga untuk kesehatan masyarakat.

“Saya menggarisbawahi agar setiap masyarakat melaksanakan betul instruksi Mendagri Nomor 6 Tahun 2021. Itulah caranya nanti yang memungkinkan kita bisa libur Nataru secara aman dan nyaman," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More