Airlangga Hartarto Sebut Vaksin Merah Putih Dipertimbangkan Jadi Vaksin Booster

Senin, 20 Desember 2021 - 18:11 WIB
Menko bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut vaksin Merah Putih bakal dipertimbangkan menjadi vaksin booster. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan pemerintah sedang mengupayakan pemberian booster vaksin Covid-19 secepatnya. Airlangga menyebut vaksin Merah Putih bakal dipertimbangkan untuk menjadi vaksin booster.

"Arahan Bapak Presiden, beberapa opsi untuk vaksin Booster juga akan dipersiapkan untuk menggunakan vaksin Merah Putih, vaksin yang dikembangkan BUMN dengan Baylor," ujar Airlangga dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (20/12/2021).



Tidak hanya itu, Airlangga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan kajian terhadap beberapa produsen vaksin. "Proses ini sedang melakukan kajian, dosis ketiga dari beberapa produsen antara lain Pfizer, Sinovac, AstraZeneca yang sedang berproses di Badan POM," jelasnya.





Selain itu, Airlangga menyebut saat ini juga sedang dilakukan revisi Peraturan Presiden (Perpres) dan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) terkait vaksin booster. "Terkait dengan vaksin booster akan dilakukan revisi perpres dan permenkes, dan pemerintah akan mengupayakan ini secepatnya," ungkapnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More