Deretan Pelawak Terjun ke Politik: Denny Cagur Pilih PAN, Narji Mantap Berseragam PKS

Senin, 20 Desember 2021 - 14:56 WIB
Dedi Gumelar, Eko Patrio, Denny Cagur, dan Narji. Foto/Dok SINDOnews dan Tangkapan layar Instagram
JAKARTA - Dunia politik memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak kalangan, tak terkecuali para pelawak atau komedian. Masuknya Narji menjadi anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menambah deretan pelawak atau komedian yang terjun ke dunia politik.

Ya. Sederet pelawak pernah dan masih berkiprah di dunia politik. Di antara mereka ada yang sudah menjadi anggota DPR selama beberapa periode, bertarung di pilkada, hingga baru bergabung ke parpol.

Siapa saja para pelawak yang terjun ke dunia politik? Berikut ini di antaranya:

1. Eko Patrio





Eko Patrio. Foto/Dok SINDOnews


Eko Hendro Purnomo atau lebih dikenal dengan sebutan Eko Patrio lahir 30 Desember 1970. Dia dikenal sebagai satu dari tiga anggota grup komedi Indonesia, Patrio. Dua rekannya di grup tersebut adalah Parto dan Akri.

Pada tahun 2009 melalui Partai Amanat Nasional (PAN), Eko menjadi caleg nomor urut 1di Daerah Pemilihan Jawa Timur VIII, yang mencakup Kabupaten Nganjuk, daerah kelahiran orang tuanya. Kemudian, pada Pemilu 2014, Eko maju sebagai calon legislatif DPR Dapil Jawa Timur VIII. Dia pun lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPR periode 2014-2019.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More