Gus Ipul Sebut Muktamar NU Digelar 17 Desember, Sesuai Perintah Rais Aam

Jum'at, 26 November 2021 - 14:43 WIB
Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menyebut Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar telah menerbitkan surat perintah. Surat itu berisikan keputusan jadwal Muktamar NU ke-34 agar terselenggara pada 17 Desember 2021. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menyebut Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar telah menerbitkan surat perintah. Surat itu berisikan keputusan jadwal Muktamar NU ke-34 agar terselenggara pada 17 Desember 2021.

"KH Miftachul Akhyar telah menerbitkan surat perintah. Isinya memerintahkan panitia agar segera mengambil langkah-langkah terukur untuk menyelenggarakan muktamar pada tanggal 17 Desember 2021," kata pria yang akrab disapa Gus Ipul itu melalui keterangan tertulis, Jumat (26/11/2021).

Gus Ipul menuturkan, surat perintah itu lantas menjadi dasar dan pijakan bagi PBNU melalui panitia pengarah dan panitia pelaksana untuk mempercepat pelaksanaan muktamar dari tanggal yang ditetapkan sebelumnya.



Baca juga: Soal Jadwal Muktamar NU, Pendukung Yahya Staquf Diminta Tidak Grasa-grusu



Untuk diketahui, kombes dan munas beberapa bulan lalu di Jakarta telah menyepakati bahwa Muktamar ke-34 NU akan diselenggarakan 23-25 Desember 2021 di Lampung.

Dia menjabarkan lebih jauh, surat perintah itu keluar bukan secara tiba-tiba, tapi telah melalui beberapa tahapan diskusi. Menurut dia, saat ini PBNU sedang dalam kondisi tak baik-baik saja.

"Surat Perintah ini ada latar belakangnya, tidak ujug-ujug. Itulah kenapa saya bilang bahwa PBNU itu sedang tidak baik-baik saja," katanya.

Sebelum Surat Perintah itu dibuat, sambung Gus Ipul, telah ada jadwal rapat untuk menyikapi status PPKM level 3 di periode 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang. Menurut dia, rapat diikuti oleh Raid Aam, Katib Aam, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal dan disepakati dilakukan Rabu, 24 November 2021.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More