Besok Partai Perindo Launching Konvensi Rakyat, Pengamat: Proses Digital Sangat Efektif

Rabu, 24 November 2021 - 15:42 WIB
Partai Perindo akan meluncurkan secara resmi (grand launching) Konvensi Rakyat, yang pelaksanaannya berbasis digital, Kamis (25/11/2021). FOTO/MNC MEDIA
JAKARTA - Partai Perindo akan meluncurkan secara resmi (grand launching) Konvensi Rakyat, yang pelaksanaannya berbasis digital, Kamis (25/11/2021). Menurut pengamat politik senior dari LIPI Adriana Elisabeth, kebijakan Partai Perindo ini merupakan terobosan yang efektif.

"Secara kuantitas, proses digital akan sangat efektif," kata Adriana Elisabeth.

Menurut Adriana, teknologi digital dapat menjadi satu cara untuk menjaring para caleg. Karena ada nilai keterbukaan dalam rekrutmen calon-calon anggota legislatif. Apalagi di situasi pandemi Covid-19 sekarang ini.

Namun, dia juga mengingatkan bahwa penjaringan berbasis digital tersebut tetap perlu diperhatikan untuk kekurangan dan kelebihannya. "Perlu diperhitungkan plus dan minusnya," ujar dia, menambahkan.

Baca juga: Ingin Jadi Wakil Rakyat? Konvensi Rakyat Partai Perindo akan Resmi Dibuka 25 November, Saksikan di Sini!





Menurut dia, secara kuantitas, Konvensi Rakyat berbasis digital akan sangat efektif untuk menjaring caleg secara kuantitas. Tetapi dari segi kualitas, Partai Perindo tetap perlu melalukan cross-check kepada caleg-caleg yang terjaring Konvensi Rakyat tersebut.

"Secara kualitas caleg perlu dilakukan cross-check mengenai latar belakang dan motivasi para caleg," timpal Adriana.

Seperti diketahui Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo sudah memastikan proses rekrutmen caleg untuk Pemilu 2024 akan dilaksanakan lewat konvensi rakyat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More