Terungkap! Ternyata Mantan Menkeu yang Merekomendasikan Jenderal Andika Perkasa

Kamis, 18 November 2021 - 13:23 WIB
Sandi mengingat saat ingin berkuliah di universitas tersebut, dirinya meminta rekomendasi kepada mendiang mantan Menteri Keuangan Profesor JB Sumarlin.

Baca juga: Cuma Setahun Jabat Panglima TNI, Jenderal Andika: Saya Akan Buktikan



"Dan selama hidupnya, hanya 2 orang yang pernah diberikan rekomendasi, pertama adalah saya, dan kedua adalah Jenderal Andika," tutur Sandi.

Dia pun mendoakan Andika sukses dalam menjalankan tugas sebagai Panglima TNI. Sandi sekaligus mengajak agar TNI di bawah kepemimpinan Andika dapat terus berkolaborasi dengan Kemenparekraf untuk Indonesia bangkit dan memperluas lapangan kerja.

Sosok JB Sumarlin

Nama lengkapnya Johannes Baptista Sumarlin. Pria kelahiran Blitar, 7 Desember 1932 ini dikenal sebagai salah satu ekonom dan teknokrat Indonesia.



Kariernya bermula dari Universitas Indonesia. Setelah lulus, dia menjadi asisten dosen di Fakultas Ekonomi UI pada 1957. Kariernya terus naik, menjadi dosen hingga mencapai gelar akademik tertinggi yakni Guru Besar FE UI.

JB Sumarlin merupakan salah satu arsitek ekonomi Indonesia di era Presiden Soeharto. Dia turut dibesarkan oleh begawan ekonomi Widjojo Nitisastro.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More