Deklarasi Anies Baswedan for President 2024 Menggema di Garut

Rabu, 17 November 2021 - 18:52 WIB
Relawan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan for President 2024 di Garut, Jawa Barat, Rabu (17/11/2021). FOTO/iNewsTV/Li SOLIHIN
JAKARTA - Relawan pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mulai bermunculan di daerah. Setelah di Jakarta, relawan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan for President 2024 di Garut, Jawa Barat.

Deklarasi ditandai dengan ikrar bersama dan pengukuhan relawan oleh pengurus ANIES pusat di Gedung Islamic Center Garut. Kepengurusan relawan Anies Baswedan di Garut ini adalah yang pertama di luar Jakarta.

Hadir dalam deklarasi itu, sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dosen, guru, organisasi masyarakat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, kaum milenial, hingga generasi Gen Z.

Baca juga: Kelompok Sipil ANIES Deklarasikan Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden 2024





Relawan ANIES menilai Anies merupakan sosok intelektual yang memiliki kapasitas mumpuni, cerdas, santun dan juga berwibawa. Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut memiliki karakter ideal dalam memimpin sehingga dapat membawa Indonesia menjadi hebat, maju, dan sejahtera.

"Garut merupakan yang pertama dibentuk relawan Anies. Kami sengaja mendeklarasikan Anies jadi presiden lebih awal untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas Anies di masyaarakat," kata Koordinator Relawan ANIES Pusat, La Ode Basir usai deklarasi, Rabu (17/11/2021).

Ia menargetkan, tiga provinsi terbesar di Indonesia, termasuk Jawa Barat menjadi lumbung suara utama Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Koordinator Presidium ANIES Garut, Alimudin menuturkan, Indonesia merupakan negara besar dengan berbagai potensinya yang sangat luar biasa, mulai dari budaya, agama, adat, hingga bahasa. Bahkan, dengan kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusianya, Indonesia berpotensi menjadi negara terbaik di dunia. Oleh karenanya, Indonesia membutuhkan pemimpin hebat yang mampu memimpin bangsa ini menuju Indonesia Hebat atau Great Indonesia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More