Satgas Sebut Kasus Covid-19 Terus Menurun Selama Tiga Bulan Terakhir

Selasa, 02 November 2021 - 17:52 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut kasus Covid-19 di Indonesia menurun selama tiga bulan terakhir. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan perkembangan Covid-19 di Indonesia sangat baik. Hal itu ditandai dengan penurunan kasus selama tiga bulan terakhir.

“Saat ini perkembangan Covid-19 di Indonesia dapat dikatakan sangat baik ditandai dengan penurunan kasus yang telah terjadi selama kurang lebih 3 bulan,” kata Wiku, Selasa (2/11/2021).

Tidak hanya itu, kata Wiku, penularan Covid-19 di Indonesia juga dikatakan rendah dengan rata-rata penambahan kasus harian di angka 700 kasus. “Dan kasus aktif yang hanya sebesar 0,29%,” paparnya.



Bahkan, kata Wiku, kesembuhan pasien Covid-19 pun sudah berada di angka 96,38%. “Hal ini terjadi di tengah aktivitas masyarakat yang mulai kembali berjalan, bahkan meliputi pelaksanaan kegiatan berskala nasional dan persiapan kegiatan berskala internasional,” katanya.



Hal inilah yang membuat penanganan Covid-19 di Tanah Air ini diakui dunia. Bahkan Centers for Disease Control menempatkan Indonesia sebagai negara dengan level 1 di tengah pengendalian Covid-19 yang terus membaik.

“Saya mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang turut berkontribusi dalam pencapaian yang baik ini. Pencapaian ini diraih melalui upaya berlapis yang terus-menerus dan kontribusi semua pihak termasuk pembatasan mobilitas dan juga peningkatan cakupan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan pada kegiatan masyarakat,” tambahnya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More