Masyarakat Indonesia di Kanada Peringati Maulid Nabi

Selasa, 02 November 2021 - 05:54 WIB
Sementara itu, Imam Masjid Sayed Khadija Centre Hamid Slimi dalam ceramahnya mengajak para jamaah MIIT untuk mempraktikkan akhlak Nabi Muhammad kepada keluarga masing-masing. Namun, sebelumnya harus lebih dahulu mengenal sosok Nabi Muhammad sejak dilahirkan hingga wafat. “Bagaimana kita bisa meneladani sosok Beliau, bila kita tidak mengenalnya,” ujarnya.

Pria bergelar doktor asal Maroko yang fasih berbahasa Indonesia itu mengungkapkan, memang benar para sahabat tidak pernah memperingati maulid karena memang dalam kesehariannya mereka hidup bersama Rasulullah.

baca juga: Yuni Menang di Festival Film Internasional Toronto 2021, Selamat!

Mereka melihat, mendengar dan berkomunikasi dengan Nabi sehingga bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan umat Islam setelah zaman itu tidak memiliki pengalaman hidup seperti para sahabat dan tabi’in sehingga sangat penting mengenal sosok Nabi.

“Tetapi masyarakat dibingungkan dengan adanya pendapat berbagai pihak yang menyebutkan maulid bid’ah, ini bid’ah dan itu bid’ah. Padahal dengan maulid inilah kita mengenalkan keteladanan Nabi Muhammad kepada keluarga kita,” kata Slimi yang sering melakukan kegiatan dakwah di Indonesia dan Malaysia tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ymn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More