Airlangga Hartarto, Nusron Wahid, dan Ulama se-Jawa Akan Hadiri Haul Ki Ageng Gribig

Kamis, 23 September 2021 - 16:31 WIB
Nusron mengutarakan, Airlangga yang merupakan Mustasyar Aam/Ketua Dewan Penasihat Majelis AH adalah Pemangku Makam Ki Ageng Gribig. Dari silsilah leluhur Jawa, Ki Ageng Gribig adalah cucu Prabu Brawijaya dari Kerajaan Majapahit, putra dari R.M. Guntur atau Prabu Wasi Jolodoro.

Secara Teknis Majelis AH akan menyiarkan langsung acara haul di YouTube. Selain itu, panitia juga menyediakan link Zoom.

Selain tradisi Ya Qowiyyu, selama ratusan tahun juga digelar acara pembagian apem kepada masyarakat sekitar. Di tiap tahunnya, Airlangga sejak kecil rutin menghadiri haul bersama ayahnya, R. Hartarto Sastrosoenarto (Menteri era Soeharto).

Sebelum masa pandemi, dalam setiap tahunnya ribuan masyarakat menghadiri acara tersebut. Panitia haul juga melestarikan peninggalan Ki Ageng Gribig dengan membagikan kue apem dalam jumlah lebih dari 5 ton. Apem tersebut bukan hanya dari panitia, tetapi warga yang mencintai sosok Ki Ageng Gribig juga turut membuat kue apem yang nantinya dibagikan ke seluruh masyarakat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More