Mutasi Pati TNI, 26 Kolonel Anak Buah Jenderal Andika Promosi Bintang

Jum'at, 17 September 2021 - 11:18 WIB
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan, mutasi perwira tinggi (pati) TNI kembali dilakukan. Kali ini 150 pati dari tiga matra mendapat penugasan baru.

Baca Juga: Mutasi
Baca juga: Panglima TNI Mutasi 150 Perwira Tinggi, Ini Daftar Lengkapnya

Mereka yang dimutasi terdiri atas 89 Pati TNI AD, 27 Pati TNI Angkatan Laut (AL) dan 34 Pati TNI Angkatan Udara (AU). "Mutasi jabatan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," kata Edys Riyanto dikutip, Jumat (17/9/2021).

Berdasarkan SK mutasi tersebut, terdapat sejumlah pati AD yang memasuki masa purnatugas. Di sisi lain terdapat pula 26 perwira menengah berpangkat kolonel yang promosi bintang satu (brigjen).



Anak buah KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa yang bakal pecah bintang itu antara lain Kolonel Inf Rochmatullah dari Paban I/Ren Spers TNI menjadi Kasetum TNI. Dia menggantikan Brigjen TNI Rusmili yang diberi kepercayaan untuk menjabat Waaspers Panglima TNI.

Selain itu Kolonel Inf Yudianto Putrajaya yang dipromosikan dari Pamen Denma Mabesad menjadi Danrem 102/Pjg (Palangkaraya) Kodam XII/Tanjungpura.

Berikut daftar 26 kolonel akan promosi bintang:

1. Kolonel Inf Edy Rochmatullah dari Paban I/Ren Spers TNI menjadi Kasetum TNI.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More