Peduli Sesama Saat Pandemi, Jusuf Kalla x Jessica Tanoesoedibjo Serukan Gerakan Donor Plasma Konvalesen

Jum'at, 10 September 2021 - 20:21 WIB
Ketua Umum PMI Pusat Muhammad Jusuf Kalla mengatakan, pada masa pandemi ini, donor plasma konvalesen memberikan secercah harapan. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
JAKARTA - Hingga saat ini, seluruh komponen masyarakat Indonesia bahu-membahu berkolaborasi mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

Pelaksanaan protokol kesehatan terus gencar dilakukan guna mengatasi penularan virus, begitu pula dalam vaksinasi dan juga ikhtiar pengobatan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 tak henti diupayakan.

Dalam usaha penyembuhan pasien Covid-19, salah satu upayanya ialah dengan donor plasma konvalesen. Terapi plasma konvalesen ialah terapi dengan menggunakan plasma penyintas atau pasien yang telah sembuh dari covid-19 untuk diberikan kepada pasien yang masih dalam perawatan.

Baca juga: MNC Peduli Bersama PMI DKI Jakarta Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen





Dengan menggunakan terapi plasma konvalesen, dapat membantu mengurangi gejala bagi pasien yang sedang berjuang melawan Covid-19.

Tergerak untuk menyemangati para penyintas Covid-19 agar mendonorkan plasma konvalesen maka PMI Pusat dan MNC Peduli berkolaborasi mengimbau para penyintas untuk peduli dan berbagi kepada sesama dengan mendonorkan plasma konvalesen.

Melalui video imbauan , Ketua Umum PMI Pusat Muhammad Jusuf Kalla mengatakan, pada masa pandemi ini, donor plasma konvalesen memberikan secercah harapan.

Baca juga: Berkat Terapi Plasma Konvalesen, 2 Pasien COVID-19 di Prabumulih Berhasil Sembuh
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :