Diskriminasi Perempuan dan Perlindungan Anak Dinilai Harus Terus Diperhatikan

Selasa, 03 Agustus 2021 - 06:51 WIB
Kak Seto. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA) sukses menyelenggaran rangkaian Festival Keluarga bertajuk 'Nanti Kita Cerita Tentang Perempuan dan Anak'.



Mengundang berbagai narasumber ternama seperti Sakdiyah Ma'ruf, Najeela Shihab dan Kak Seto, Festival yang terdiri dari 9 rangkaian kegiatan ini dihadiri ribuan orang dari seluruh pelosok Indonesia.



Rangkaian acara Festival Keluarga Responsif Gender ini diselenggarakan oleh KemenPPPA pada tanggal 21 hingga 30 Juli 2021. Dalam serial webinar yang diselenggarakan selama tiga hari, tercatat lebih dari 2.700 peserta dengan berbagai latar belakang isu keluarga, perempuan, dan anak hadir.



Rangkaian kegiatan ini dikemas dalam tiga serial webinar, empat serial live instagram, dan dua seri podcast. Indra Gunawan selaku PLT Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat KemenPPPA mengatakan,

peran keluarga sangat penting bagi pembentukan karakter dan kepribadian seorang anak.

"Hal tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara, yang utama adalah dengan memerhatikan proses pengasuhan dan internalisasi nilai di dalam keluarga inti dan masyarakat sekitar, dalam sambutannya," kata Indra Gunawan, Senin (2/8/2021).

Indra menambahkan, KemenPPPA akan membantu menyelesaikan masalah yang ada dengan merumuskan kebijakan dan koordinasi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More