Imigrasi Sebut Video Viral Puluhan WNA Tiba di Soetta Hoaks

Minggu, 04 Juli 2021 - 22:33 WIB
Viral adanya video puluhan penumpang pesawat WNA yang tiba di bandara Soekarno-Hatta (Soetta), mendapatkan respons langsung pihak Imigrasi Bandara Soetta. Foto/Twitter
JAKARTA - Viral tentang adanya video puluhan penumpang pesawat warga negara asing (WNA) yang tiba di bandara Soekarno-Hatta (Soetta), mendapatkan respons langsung dari pihak Imigrasi Bandara Soetta.

"Setelah dilakukan penyelidikan oleh Bidang Inteldakim Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta, didapati fakta bahwa video tersebut terjadi pada Juni 2020," kata Kepala Bidang Tikim Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Sam Fernando, Minggu (4/7/2021).



Dijelaskan Sam Fernando, tempat kejadian dari video tersbeut memang benar terjadi di Bandara Soetta, lebih tepatnya Terminal 2 untuk domestik. Sementara pihak PT Angkasa Pura II Bandara Soetta, sudah mengalihkan penerbangan internasional dari Terminal 2 ke Terminal 3 sejak 1 April 2020.

Diketahui, video berdurasi 32 detik ini mengungkap adanya puluhan WNA yang tiba di bandara. Di dalam video itu tercantum tanggal ketibaan mereka, yakni pada 3 Juli 2021, pada hari pertama diterapkannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat se-Jawa Bali.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More