Amir Uskara Tanamkan Nilai Pilar Kebangsaan ke Kader LEPPAMI HMI

Kamis, 01 Juli 2021 - 23:10 WIB


Tokoh nasional dari Gowa tersebut menekankan bahwa Pancasila menjadi dasar negara untuk mengatur penyelenggaraan negara dan seluruh warga negara Indonesia. Rumusan Pancasila, dalam hukum positif Indonesia secara yuridis-konstitusional sah, berlaku, dan mengikat seluruh lembaga negara, lembaga masyarakat, dan setiap warga negara, tanpa kecuali.

"Pancasila sebagai ideologi negara, dapat dimaknai sebagai sistem kehidupan nasional yang meliputi aspek etika/moral, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan dalam rangka pencapaian cita-cita dan tujuan bangsa yang berlandaskan dasar negara," katanya.

Ia juga menyampaikan berpesan kepada seluruh Direktur Leppami Cabang se-Indonesia yang menghadiri Musyawarah Nasional Ke-3 dan Ekspedisi Pegunungan Bawakaraeng LEPPAMI HMI pada 1-4 Juli 2021, di Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, untuk menjadi contoh dan teladan dalam menerapkan nilai-nilai kebangsaan agar terhindar dari radikalisme, dan hal-hal lain yang bisa merusak persatuan dan juga ketidakadilan.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More