Sekjen Kemnaker Wakili Menaker dalam Dalam Forum G20-LEMM di Italia

Senin, 21 Juni 2021 - 22:32 WIB
Sebagaimana diketahui, G-20 adalah forum ekonomi sebagai ajang konsultasi dan kerja sama melalui penyelenggaraan pertemuan rutin/tahunan untuk mengkaji, meninjau, dan mendorong diskusi mengenai kebijakan-kebijakan yang mengarah pada stabilitas keuangan internasional dan mencari upaya-upaya pemecahan masalah perkonomian. Anggota G20 terdiri dari Amerika Serikat, Argentina, Australia, Brasil, Kanada, China, Perancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Korea Selatan, Turki, Inggris, dan Uni Eropa.

Sebelum pertemuan Menteri Ketenagakerjaan G20 ini, isu di sektor ketenagakerjaan telah dibahas beberapa kali oleh kelompok kerja ketenagakerjaan G20 (employment working group/EWG).

Kedatangan delegasi Indonesia ke Italia merupakan misi penting menjelang Keketuaan Presidensi G20 Indonesia tahun depan.

Dalam kunjungan kerjanya ke Italia, Sekjen Anwar rencananya juga kan melakukan pertemuan bilateral dengan Minister for Manpower Singapura, Tan See Leng; Deputy Undersecretary for International Affairs Amerika Serikat, Thea Lee; Minister of Social Affairs and Employment Belanda, Wouter Koolmees; Secretary of State for the Department for Work and Pensions Inggris, The Rt Hon Thérèse Coffey MP; Vice President for Human Development of World Bank, Mamta Murthi; Director-General ILO, Guy Ryder; Minister of Labour and Social Policies Italia, Andrea Orlando.Selain itu, Sekjen Anwar akan melakukan dialog dengan para diaspora, pebisnis dan himpunan pelajar asal Indonesia di Italia. CM
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(srf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More