Jadi Sopir Tembak, Sandiaga Antar Tiga Menteri Usai Rapat dengan Presiden

Kamis, 17 Juni 2021 - 00:28 WIB
Sandiaga menjadi sopir dari Airlangga berada di sisi penumpang persis di sebelahnya, sedangkan Nadiem Makarim dan Budi Gunadi Sadikin berada di kursi penumpang bagian belakang.
JAKARTA - Momen Rapat bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (16/6/2021) siang terasa berbeda.

Baca Juga: Sandiaga
Baca Juga: Sandiaga
Baca juga: Pulihkan Parekraf, Sandiaga Uno Gandeng Komunitas Motor Jadi Duta CHSE

Tak ingin terlambat menghadiri kegiatan berikutnya, Sandiaga Uno mengaku berinisiatif untuk mengendarai sendiri mobil buggy golf. Dirinya mengaku meminta izin kepada Paspampres yang berjaga di sana. Permintaannya kepada Paspampres pun dikabulkan, dirinya kemudian mengajak tiga menteri untuk ikut serta.



Antara lain Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto; Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Republik Indonesia, Nadiem Makarim serta Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menjadi sopir dari ketiganya. Airlangga Hartarto berada di sisi penumpang persis di sebelahnya, sedangkan Nadiem Makarim dan Budi Gunadi Sadikin berada di kursi penumpang bagian belakang.

Momen langka tersebut pun tidak disia-siakan mereka untuk berfoto bersama. Nadiem Makarim yang berada di kursi paling belakang pun mengambil ponselnya dan meminta ketiga menteri untuk mengangkat tangan mereka. Dan juga sempat di foto oleh Pak Oemar Sekretaris Wapres.

"Tadi kita habis rapat internal dengan Presiden, kami berempat mendapatkan kendaraan yang akan membawa kita hanya satu. Jadi saya minta izin Paspampres karena kita berempat, saya saja yang bawa. Pak Airlangga duduk di depan, dan Pak Menkes dan Pak Nadiem duduk di belakang, dan saya jadi supir tembak," ujar Sandiaga.

"Tentunya kesempatan kapan lagi, nyetirin Menko dan dua menteri yang super penting posisinya. Jadi kita nyetirnya enggak boleh ugal-ugalan, patuhi kecepatan berkendara sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas," tutup Sandiaga.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More