Dubes Arab Saudi Kirim Surat ke DPR Soal Haji, Begini Isinya

Jum'at, 04 Juni 2021 - 09:33 WIB
Duta Besar Arab Saudi untuk Republik Indonesia, Essam Bin Ahmed Abid Althaqafi. FOTO/DOK.OKEZONE
JAKARTA - Beredar surat dari Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia ke DPR RI. Surat yang tertulis sangat segera itu terdapat tandatangan Duta Besar Pelayan Dua Kota Suci untuk Republik Indonesia, Essam Bin Ahmed Abid Althaqafi tertanggal 3 Juni 2021.

"Ya benar, surat tiba tadi pagi, Mba Puan (Ketua DPR) belum baca," kata sumber internal DPR RI yang enggan disebutkan namanya kepada SINDOnews, Jumat (4/6/2021).

Hal senada juga dikatakan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Iskan Qolba Lubis. "Surat dari Dubes Arab Saudi di Jakarta," kata Iskan Qolba Lubis kepada SINDOnews secara terpisah.

Baca juga: Soal Indonesia Tidak Dapat Kuota Haji, Dubes: Itu Hoaks, Fitnah pada Negara





Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai pihak Arab Saudi salah memahami pernyataannya. "Salah memahami pernyataan saya itu," kata Ace saat dimintai konfirmasinya mengenai surat dari Dubes Arab Saudi itu.

Ace pun mengirimkan link berita media online ke SINDOnews tentang pernyataannya yang menyebut sejauh ini belum ada keputusan resmi dari Arab Saudi tentang berapa alokasi kuota haji untuk berbagai negara.

Adapun surat dari Kedutaan Besar Arab Saudi ke DPR RI itu ditujukan ke Ketua DPR RI Puan Maharani. Berikut isinya:

Baca juga: Menag Yaqut: Info Indonesia Punya Utang Haji 100% Hoaks
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :