Pidato Lengkap Presiden Jokowi dalam Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

Selasa, 01 Juni 2021 - 11:19 WIB
Presiden Jokowi mengajak masyarakat menjadikan Pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berke-Indonesia-an. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat menjadikan Pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berke-Indonesia-an.

“Saudara-saudara sebangsa dan seTanah Air menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0,” kata Jokowi saat menyampaikan amanatnya dalam Peringatan Hari Kelahiran Pancasila dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (1/6/2021).

Selain itu, Jokowi juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ungkap Jokowi.

Berikut teks lengkap pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2021:



Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat pagi,

Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More