Satkar Ulama: Airlangga Jadi Presiden, Kesejahteraan Rakyat Akan Semakin Membaik

Sabtu, 29 Mei 2021 - 18:53 WIB
Airlangga Hartarto dalam beberapa kali survei nasional disebut sebagai sosok yang pantas memimpin Indonesia pada 2024–2029. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Airlangga Hartarto dalam beberapa kali survei nasional disebut sebagai sosok yang pantas memimpin Indonesia pada 2024–2029. Berbekal pengalamannya memimpin Partai Golkar, Menteri Perindustrian dan Menko Perekonomian, serta pernah menjadi anggota DPR, Airlangga diprediksi akan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Airlangga sosok yang pas menjadi Presiden. Satkar Ulama menyakini bahwa kesejahteraan rakyat akan meningkat, akan membaik, jika tonggak kepemimpinan nasional dipegang oleh Airlangga Hartarto," ujar Sekjen Satkar Ulama, Ashraf Ali kepada wartawan, Sabtu (29/05/2021).

Ia menyampaikan, tugas presiden di era mendatang semakin berat dan semakin kompleks, baik dari segi ekonomi, politik dan sosial kemasyarakatan. COVID-19 telah meluluhlatakkan perekonomian Indonesia dan dunia. Implikasinya juga terasa terhadap semua lini kehidupan, sosial, budaya, politik, Pendidikan, dan pertahanan keamanan.

Baca juga: Airlangga: Perusahaan Perlu Menyiapkan Tameng Hadapi Krisis





"Dalam tata kehidupan dunia yang baru dan berubah secara cepat di semua lini kehidupan ini, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang matang, tertempa di pemerintahan, di legislatif, dan teruji dalam kememimpinan. Semua syarat itu dimiliki oleh Airlangga," ujar Ashraf.

Pada saat sekarang, lanjut Ashraf, Presiden Jokowi memberikan kepercayaan penuh kepada Airlangga sebagai Ketua Tim Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Sebuah tugas yang mengindikasikan pengakuan Presiden terhadap leadership dan kematangan Airlangga dalam memimpin sebuah tim besar dalam mengatasi masalah vital dan krusial bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Dijelaskan Ashraf, dari beberapa nama calon Presiden yang muncul ke permukaan, bisa dikatakan bahwa Airlangga Hartarto sosok yang paling tertempa dan paling matang.

Baca juga: Lemparan Basket Airlangga Hartarto Bikin Denny Sumargo Garuk-garuk Kepala
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!