Elektabilitas Demokrat Nomor 2 Setelah PDIP, Bukti Kepemimpinan AHY

Kamis, 06 Mei 2021 - 16:36 WIB


Ketepatan menerapkan strategi dengan mengajak publik dan kelompok strategis (civil society), termasuk media massa untuk melakukan kontrol demokrasi atas kekuasaan. Kemudian Keberanian, di mana yang dihadapi adalah KSP Moeldoko, purnawirawan jenderal yang berada di kekuasaan; dan kemampuan AHY dalam membangun dan menjaga soliditas kader.

Menurutnya, ini juga yang menjadi penjelasan kenapa AHY masuk dalam jajaran papan atas popularitas figur Ketua Umum Partai Politik sebesar 21,5%, Prabowo Subianto 27,6%, dan Megawati Soekarnoputri 23,3%. Sementara Ketua Umum Parpol lainnya Muhaimin Iskandar 6,8%, Airlangga Hartarto 6,1%, Zulkifli Hasan 4,6%, Ahmad Syaikhu 3,2%, dan Suharso Monoarfa 1,8%.

"Ini menjadi capaian yang luar biasa, apalagi Mas Ketum baru 1 tahun mengemban mandat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat," ungkapnya.

"Ini menjadi capaian dan modal penting bagi Partai Demokrat untuk semakin optimis menatap dan menuju 2024. Bang Andi Arief selaku Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat berpesan kepada kader Partai Demokrat agar tidak terlena dan mengajak seluruh kader untuk bekerja keras, dan terus menjaga kekompakan dan soliditas. Mudah-mudahan Partai Demokrat bisa menerobos 2 besar atau minimal 3 besar," kata Kamhar.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More