Jaksa Agung Nilai Pasar Virtual Bisa Putus Mata Rantai Penyebaran Corona

Rabu, 28 April 2021 - 18:05 WIB
Cegah Corona, Jaksa Agung Burhanuddin beserta jajarannya menggelar pasar murah secara virtual di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung), Rabu (28/4/2021). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Data menunjukkan, kasus positif virus Corona (Covid-19) di Tanah Air kembali bertambah. Tercatat pada 26 April 2021 bertambah 5.944 kasus. Sehingga akumulasi positif Covid-19 saat ini lebih dari 1,6 juta kasus atau sebanyak 1.647.138 kasus.

Merespons kondisi ini, Jaksa Agung Burhanuddin beserta jajarannya menggelar pasar murah secara virtual di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung), Rabu (28/4/2021).



"Saya berharap pelaksanaan kegiatan ini selaras dengan program Pemerintah memutus tali rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Namun juga tidak menghilangkan esensi dan nilai manfaat kegiatan Pasar Murah di Lingkungan Kejaksaan Agung," ujar Burhannudin.

Jaksa Agung mengapresiasi terobosan yang dilakukan dalam pelaksanaan Pasar Murah Virtual yang diselenggarakan secara virtual. Menurutnya itu merupakan langkah cerdas dimana masih bisa saling peduli kepada sesama tetapi tidak menimbulkan kerumunan. "Cara salah satunya menggunakan dan memanfaatkan sarana teknologi,” ujarnya.



Penyelenggaraan Kegiatan Pasar Murah Virtual merupakan momentum untuk mewujudkan kepedulian bersama dalam rangka membantu masyarakat, khususnya warga Adhyaksa sebagai alternatif untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan yang diperlukan dengan harga yang terjangkau dan barang yang berkualitas.

Jaksa Agung menyampaikan pelaksanaan kegiatan pasar murah virtual ini pada hakikatnya merupakan bentuk konkret ibadah hablum minnanas, dimana dalam ibadah puasa yang sedang dilakukan tentunya mengandung hikmah, bukan hanya menahan lapar dan dahaga namun turut memantik kesadaran bersama untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama, yang pada akhirnya akan menguatkan nilai-nilai solidaritas.

“Saya berharap kegiatan dapat ditumbuhkembangkan di momen lain dengan menyasar masyarakat yang lebih luas lagi dan kiranya langkah positif ini dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk berbuat yang terbaik bagi kebaikan bersama,” kata Jaksa Agung RI.

Dalam kegiatan yang dilakukan secara virtual ini diikuti oleh Wakil Jaksa Agung, Para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan serta diikuti seluruh bidang di lingkungan Kejaksaan Agung dan Perwakilan dari Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) maupun perwakilan dari Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KPBA).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More