Panglima TNI Benarkan Kapal Selam Nanggala 402 Hilang di Perairan Bali

Rabu, 21 April 2021 - 17:19 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membenarkan insiden hilangnya kapal selam hilang kontak di perairan Bali. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kapal Selam Nanggala 402 milik TNI AL dikabarkan hilang sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer di perairan utara Bali. Kapal Selam Nanggala semula ikut dalam scenario pelatihan penembakan rudal di Laut Bali.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membenarkan insiden itu tadi pagi. Menurut Hadi, kapal selam diperkirakan hilang di perairan sekitar 60 mil dari utara Pulau Bali. “Baru izin menyelam, setelah diberi clearance, langsung hilang kontak,” katanya kepada wartawan, Rabu (21/4/2021).

Hadi berharap, kapal selam tersebut masih bisa ditemukan. Hingga kini TNI tengah mengerahkan berbagai kapal perang menuju ke tempat kejadian untuk mencari keberadaan kapal selam tersebut. Menurut dia, ada dugaan, jika kapal itu kini berada di palung dengan kedalaman mencapai 700 meter. "Besok saya segera menuju ke lokasi," kata Hadi.

Kapal Selam Nanggala 402 merupakan satu dari lima kapal selam yang dimiliki TNI AL. Kapal Selam Nanggala merupakan kapal buatan Howaldt Deutsche Werke (HDW), Kiel, Jerman Barat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More