Penista Agama Joseph Paul Zhang Jadi DPO, MUI Apresiasi Langkah Cepat Polri

Selasa, 20 April 2021 - 03:32 WIB
MUI mengapresiasi langkah cepat Polri dalam mengusut kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Joseph Paul Zhang. Foto: Ist/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi langkah cepat Polri dalam mengusut kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Joseph Paul Zhang. MUI meminta umat muslim di Indonesia untuk bersabar agar kasus ini cepat ditangani oleh kepolisian.

"Saya terus terang memberikan apresiasi dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada Kapolri dan dan Bareskrim yang sudah memasukkan Joseph kedalam daftar pencarian orang (DPO). Dan juga sudah melaksanakan kontak dengan Interpol. Jadi ya, bagi saya ini adalah suatu hal yang menggembirakan," ujarWakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas, saat dihubungi MNC Portal, Senin (19/4/2021).



Anwar menilai polisi tidak pandang bulu dalam menyikapi kasus ini. Ia juga menyebut ucapan yang dilontarkan oleh Joseph merupakan tindakan penistaan terhadap agama islam.

"Kalau menurut agama Islam ya kita tidak boleh mencela orang ndak boleh 'La yaskhqr qoumun min qaumin'," ucapnya mengutip potongan Q.S Al Hujarat ayat 11.



Lantas, ia meminta kepada umat muslim di indonesia untuk mempercayakan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian. Sebab ia memastikan polisi tidak akan membiarkan kasus ini begitu saja.



"Polisi betul-betul ingin menegakkan hukum ini secara adil dan tidak diskriminatif," katanya.

Untuk diketahui, Joseph Paul Zhang viral di dunia maya lewat pernyatannya yang mengaku sebagai Nabi ke-26. Tak hanya mengklaim sebagai Nabi, Joseph juga menantang warganet untuk mempolisikan dirinya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More