Gus Ami: Warna Anak Muda Bakal Menangkan PKB ke Depan

Minggu, 04 April 2021 - 20:57 WIB
Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan bersama pengurus DKN dan DKW Garda Bangsa usai dikukuhkan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami. FOTO/IST
JAKARTA - Pengukuhan pengurus DKN Garda Bangsa akhirnya selesai dilaksanakan pada Sabtu (3/4/2021) malam di Amanuba Resort, Bogor. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Abdul Muhaiman Iskandar memimpin langsung proses pengukuhan tersebut.

Selain Gus Ami , sapaan akrab Muhaimin Iskandar, hadir juga Menakertrans Ida Fauziah, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB Cucun A Syamsurijal, Sekretaris Fraksi Fathan Subkhi, Anggota DPR RI Haruna, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza. Selain itu, juga hadir Waketum DPP PKB Hanif Dakhiri, Anggota DPR RI Yanuar Prihatin, dan Dewan Syuro PKB Taufiq.

Rangkaian kegiatan menuju puncak acara ini cukup padat. Dimulai dengan sesi sharing Mantan Ketua Umum DKN sebelum-sebelumnya pada Jumat (2/4/2021), kemudian dilanjutkan dengan sesi talkshow kebangsaan pada Sabtu (3/4/2021) pagi hingga siang hari.

Baca juga: Pacu Ekonomi, Anggota Fraksi PKB Usul Mudik Dibolehkan Bagi yang Sudah Vaksin





Kemudian, ada sesi internal mengenai sosialisasi dan pembagian peratuan dasar/peraturan rumah tangga (PD/PRT) kepada seluruh anggota. Ini merupakan bentuk keseriusan DKN Garda Bangsa periode 2020-2025 untuk merapikan dan memperkuat organisasi.

Gus Ami dalam pesannya menyampaikan, bahwa Garda Bangsa sebagai sayap PKB harus benar-benar hadir untuk merangkul suara kaum milenial di Indonesia. Di PKB, lanjut Gus Ami, anak muda sejatinya sudah diberikan ruang berproses yang besar. Bahkan, salah satu pimpinan lembaga tinggi negara termuda saat itu berasal dari PKB, yakni dirinya.

"Anak muda sebetulnya sejak lahir di partai ini diberi ruang oleh Gus Dur, oleh para pendiri partai. Saya jadi Sekjen, kemudian saya saya jadi pimpinan lembaga tinggi negara termuda," katanya dalam pidato politik di depan pengurus DKN dan DKW Garda Bangsa.

Baca juga: Rangkaian Muskernas Garda Bangsa Dimulai dengan Sesi Sharing Mantan Ketum DKN
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :