Berduka, Ustaz Abdul Somad Kenang Momen Bertemu Dubes RI untuk Sudan

Minggu, 04 April 2021 - 20:25 WIB
Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama Duta Besar (Dubes) Indonesia di Khartoum, Sudan, Rossalis R Adenan. Foto/tangkapan layar Instagram UAS
JAKARTA - Ustaz Abdul Somad menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Duta Besar (Dubes) Indonesia di Khartoum, Sudan, Rossalis R Adenan.

Penceramah yang biasa disapa UAS ini mengajak masyarakat mendoakan Rossalis. Ucapan belasungkawa itu diunggah di Instagram pribadinya, Minggu (4/4/2021).

Ustadz Somad mengenang pertemuannya dengan Rossalis pada Juli 2019. Menurut dia, Rossalis mengundangnya ke Sudan untuk mengisi kajian yang dihadiri orang-orang berpengaruh.

Kemudian, Somad mengaku diundang lagi pada Desember 2019. "Malam tadi saya dapat WA dari saudara kandungnya bahwa ia telah mendahului kita," ungkap Ustaz Somad.

"Tolong bacakan Al-Fatihah untuk Pak Rossalis Adnan, Dubes RI untuk Sudan," ujar Somad.



Rossalis Adenan dilaporkan meninggal dunia setelah terinfeksi Covid-19. Dia diketahui meninggal dunia kemarin. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah ketika dihubungi melalui pesan singkat membenarkan kabar wafatnya Rossalis.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(dam)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More