Gus Jazil Usulkan 3 Ulama Betawi Jadi Pahlawan Nasional

Rabu, 31 Maret 2021 - 21:30 WIB
Gus Jazil pun mengajak seluruh jajaran NU DKI di semua tingkatan baik ranting, anak ranting, MWC, dan PC serta para badan otonom NU agar menghidupkan kembali spirit amal-amal yang mulia dengan menghidupkan kembali perjuangan yang sudah dicontohkan para tokoh Betawi.

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Jaktim H Amirudin yang membacakan deklarasi dukungan mengatakan bahwa dukungan kepada Gus Jazil diberikan atas usulan dan aspirasi dari seluruh jajaran PCNU Jakarta Timur, seluruh ranting, dan juga hasil rapat pleno panelis Tanfidziyah PCNU Jaktim. "Maka kami jajaran Tanfidziyah PCNU Jaktim merekomendasikan Dr KH Jazilul Fawaid SQ MA sebagai calon ketua tanfidziyah PWNU DKI pada Konferwil nanti," katanya.

Sebelumnya, dalam rapat yang digelar PCNU Jaktim pada Senin malam (29/3/2021), nama Wakil Ketua MPR Dr KH Jazilul Fawaid meraih suara terbanyak dalam voting tertutup. Gus Jazil meraih lima suara sementara dua nama lain yakni KH Dr Samsul Ma'arif MA mendapatkan dua suara, dan Sekda DKI Marullah Matali juga mendapatkan dua suara.

Menariknya, acara deklarasi dukungan tersebut dikemas dengan memunculkan budaya Betawi. Begitu tiba di lokasi deklarasi, Gus Jazil yang mengenakan baju adat Betawi langsung dikalungi sarung oleh jajaran PCNU Jaktim, dan disambut dengan sholawat nabi, palang pintu dan berbagai pantun khas Betawi.
(dam)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More