Jokowi: Vaksin AstraZeneca Segera Didistribusikan ke Pondok Pesantren di Jatim

Senin, 22 Maret 2021 - 11:34 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan vaksin astrazeneca segera didistribusikan ke pondok pesantren di Jawa Timur. Foto/Ist
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Jawa Timur (Jatim) untuk melakukan kunjungan kerja. Dalam kunker tersebut Presiden Jokowi sempat bertemu dengan para kiai dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim.

“Perlu saya sampaikan, tadi pagi saya sudah bertemu dengan MUI Jawa Timur, sudah bertemu juga dengan para kiai di Provinsi Jawa Timur mengenai vaksin AstraZeneca,” katanya, Senin (22/3/2021). Baca juga: Kunjungan ke Jatim, Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi dan Resmikan Infrastruktur

Pada kesempatan itu Jokowi menyebut para kiai menyatakan siap diberi vaksin AstraZeneca. Jokowi pun menyampaikan akan segera mendistribusikan vaksin AstraZeneca ke Jatim. “Beliau-beliau tadi menyampaikan bahwa Jawa Timur siap diberi vaksin AstraZeneca dan segera akan digunakan di ponpes-ponpes yang ada di Jawa Timur. Saya kira ini patut kita apresiasi dan tadi saya sudah perintahkan kepada Menkes untuk segera mendistribusikan vaksin AstraZeneca ke Jawa Timur, dan ke provinsi-provinsi yang lain,” paparnya.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan kunkernya ke Jatim salah satunya untuk melihat proses vaksinasi. Dia juga ingin memastikan antusiasme dari masyarakat besar dalam program vaksinasi ini. “Saya juga ingin memastikan kesiapan baik dari kabupaten, rumah sakit, puskesmas yang ada sehingga kita harapkan ke depan vaksinasi nasional ini semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More