Lautan Biru Iringi Pelaporan KLB Demokrat ke Kemenkumham

Senin, 08 Maret 2021 - 11:05 WIB
Iring-iringan simpatisan dan kader Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuju Kemenkumham, Senin (8/3/2021). FOTO/SINDOnews/RAKA DWI NOVIANTO
JAKARTA - Lautan biru mengiringi proses penyerahan surat perbuatan melawan hukum atas dilaksanakannya KLB Partai Demokrat di Deliserdang, Sumatera Utara kepada Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham ).

Pantauan SINDOnews di depan Kemenkumham, lautan biru itu merupakan para kader dan simpatisan Partai Demokrat yang berangkat bersama-sama dari Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/3/202).

Ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrat itu hampir memadati jalan di depan Kemenkumham. Terlihat banyak pihak yang ikut andil dalam konvoi tersebut mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu dan para kaum muda.

Baca juga: Hari Ini Jhonni Allen Daftarkan Kepengurusan KLB Demokrat ke Kemenkumham





Para peserta konvoi tampak mengenakan pakaian warna biru berlambang mercy ciri khas Partai Demokrat. Tidak hanya itu, di setiap kendaraan juga dipasang bendera sebagai atribut. Ada juga mobil orator yang turut membakar semangat ratusan peserta konvoi saat melewati depan Gedung Kemenkumham.

"Lawan lawan lawan Moeldoko, lawan Moeldoko si maling partai," kata salah satu orator.

Para polisi dan pihak keamanan setempat juga telah berjaga-jaga sedari tadi untuk meminimalisir terjadinya kericuhan pada saat pelaporan berlangsung.

Baca juga: KLB Demokrat, Karma Politik dan Kudatuli
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :