Alasan Demokrat Umumkan 9 Jagoan yang Akan Diusung di Pilkada DKI Jakarta

Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:11 WIB
Bappilu DPP Partai Demokrat menyiapkan sembilan kader untuk maju Pilkada DKI Jakarta. Foto/Dok Okezone
JAKARTA - Bappilu DPP Partai Demokrat menyiapkan sembilan kader untuk maju Pilkada DKI Jakarta, meski jadwalnya masih dinamis, November 2024 atau digelar 2022.

"Pada saatnya nanti, seperti apa pun perkembangannya PD siap. Sikap dan pandangan kami tak bergeser, tetap memperjuangkan 'normalisasi' pilkada," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, Jumat (19/2/2021).

Kamhar mengatakan, ini seirama dengan aspirasi mayoritas rakyat sebagaimana terpotret pada hasil survei dari berbagai lembaga survei yang menghendaki tetap adanya pilkada pada 2022 dan 2023 untuk daerah-daerah yang akan berakhir masa jabatan kepala daerahnya, termasuk DKI Jakarta .



Baca juga: Demokrat Siapkan 9 Nama untuk Pilkada DKI Jakarta, Termasuk Emil Dardak dan Dede Yusuf




Dia menyatakan, DKI Jakarta merupakan etalase politik nasional, bahkan sebelumnya dikenal sebagai pilkada cita rasa pilpres. Karena itu, Partai Demokrat menyiapkan dan memberi kesempatan kepada sembilan kader terbaik untuk tampil merebut hati dan pikiran rakyat. Semuanya adalah kader dengan pengalaman dan jam terbang yang memadai, baik pengalaman di eksekutif, legislatif ataupun keduanya.

Terdapat tiga kader yang berpengalaman di legislatif yaitu:

1. Santoso (Komisi III DPR-RI/Ketua DPD Partai Demokrat Prov. DKI Jakarta)

2. Hinca Panjaitan (Komisi III DPR-RI)

3. Didik Mukrianto (Komisi III DPR-RI.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More