Jenderal Listyo Sigit: Penunjukan Saya sebagai Kapolri Amanah yang Besar

Rabu, 27 Januari 2021 - 15:38 WIB
Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyatakan penunjukan dirinya sebagai Kapolri adalah merupakan amanah yang besar. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyatakan penunjukan dirinya sebagai Kapolri adalah merupakan amanah yang besar. Sehingga diperlukan komitmen yang besar selama perjalanannya.

"Penunjukan saya sebagai Kapolri merupakan suatu amanah yang sangat besar bagi saya untuk menanggung konsekuensi pertanggung jawaban tidak saja kepada hukum dan peraturan perundang-undangan kepada pemimpin negara masyarakat dan negara tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Sigit di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

Sebab itu, Sigit menekankan, diperlukan kinerja yang maksimal dan profesional untuk membawa Korps Bhayangkara ke depannya semakin lebih baik dan dipercaya oleh masyarakat. "Oleh karena itu niat baik dan komitmen untuk selalu berbuat yang terbaik menjadi landasan bagi saya dalam membawa institusi Polri semakin baik ke depannya," ujar Sigit.

Di sisi lain, Sigit berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat membantu dan bekerja sama dengan dirinya ketika menjabat sebagai Tri Brata 1 (TB1). Pasalnya, koordinasi dan komunikasi yang baik dengan segala lini akan dibutuhkan guna menuju transformasi Polri Presisi.

"Oleh karena itu, saya pada kesempatan ini memberikan penghormatan kepada Presiden RI lembaga DPR RI para senior dan seluruh jajaran Polri dan tentunya seluruh genap bangsa Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk melaksanakan tugas mulia ini," tutur Sigit.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More