Pertahankan Lestari Alam, Sandiaga Dorong Anak Muda Berwawasan Lingkungan

Kamis, 31 Desember 2020 - 22:26 WIB
Sementara itu, Hanna Keraf selaku Co Founder DU Anyam mengatakan bisnis berwawasan lingkungan harus ditanamkan kepada generasi muda. Tak hanya mendatangkan provit, model bisnis ini juga teebukti bisa melestarikan lingkungan.

Bisnis berwawasan lingkungan ini pula yang dilakoni Hanna dalam mengembangkan produk lokal dengan mengangkat kerajinan tangan berbahan rotan dari Larantuka, Nusa Tenggara Timur ke panggung nasional dan international. Tidak hanya memberdayakan ibu-ibu di daerah, tapi keberlanjutan sumber daya alam juga tetap terjaga.

Hanna pun mengajak masyarakat untuk membeli produk lokal dalam negeri agar perekonomian tumbuh selaras dengan kelestarian lingkungan.

"Dengan lebih banyak membeli produk dalam negeri, kita membantu teman – teman di daerah untuk lebih bisa melestarikan lingkungan baik dari poduk makanan atau kerajinan tangan. Kita ketika berbisnis juga berkewajiban memberikan edukasi kepada publik untuk mengakat produk lokal agar semakin banyak anak muda dan masyarakat memcintai produk lokal dan melestarikan lingkungan," kata Hanna.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More